25 April 2010

Cara Membuka Akun Paypal


Metode pembayaran dalam dunia internet kebanyakan menggunakan jasa payment gateway. Kita mengenal sebagai rekening yang berlaku internasional. Payment gateway memiliki banyak macam, ada PayPal, Liberty Reserve, E-Gold dan lain-lain. Namun saat ini yang paling aman dan paling banyak digunakan di dunia adalah PayPal. PayPal dapat digunakan untuk segala urusan bisnis, membeli barang die bay, membeli lisensi software, membayar keanggotaan situs, mengirim dan menerima donasi, transfer antar rekening, penarikan dari/ke bank local dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis melalui internet.
Sampai saat ini PayPal dipakai lebih dari 190 negara dengan 16 mata uang, pengguna PayPal di Indonesia masih harus mengikuti default mata uang Dollar karena Rupiah masih belum diterima PayPal.

 

Syarat dan Cara Memiliki Account PayPal
  • Pemegang account PayPal berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki email sebagai username account
  • Membuka account tidak dipungut biaya
Saat ini memiliki account di PayPal tidak harus memiliki kartu kredit, anda bisa melakukan verifikasi dengan bank local anda seperti BNI, MANDIRI, BCA dan lainnya.

Cara Memiliki Account PayPal
  1. Silahkan klik link ini https://www.paypal.com/id/mrb/pal=72JWYS3V5GRX2
  2. Klik Sign Up untuk mendaftar (terletak dibagian atas halaman)

  3. Ada tiga type menu seperti yang terlihat pada gambar dibawah, pilih akun "Premier" karena type ini yang bisa digunakan untuk pembayaran dan pembelian online. Klick "Get Started"











     

  4. Isi data diri Anda pada kotak informasi. Hilangkan tanda centang pada "Link my credit card" bila tidak diperlukan. Anda bisa melakukan verifikasi akun PayPal Anda dengan Bank Lokal nantinya.





Cara Verifikasi ke Bank Lokal
Jika akun telah selesai Anda buat, silahkan login di PayPal. Klick "unverified" pada status akun Anda. Kemudian pilih menu verifikasi dengan Bank Lokal Anda. Masukkan informasi Bank Anda. Dalam waktu 2 – 4 hari kerja PayPal akan mengkredit rekening Anda sebanyak 2 kali (Biasanya jumlah rupiahnya 2 s/d 3  digit aja). Lihat pada mutasi rekening Anda kemudian masukkan nilai yang masuk ke rekening tersebut kea kun PayPal Anda sebagai verifikasi dengan Bank Lokal Anda.
Dibawah ini adalah contoh credit ke BNI oleh PayPal :




 

  
 


EmoticonEmoticon