17 March 2018

Biaya Ganti Shock Breaker / Absorber Honda City 2008

Awal Maret 2018 lalu, saya baru saja selesai mengganti Shockbreaker mobil honda city tahun 2008. Usia mobil yang sudah 10 tahun berjibaku melawan keganasan jalan, baru saya sadari kalau suspensi sudah terasa keras.

Sempat bimbang dengan biaya yang konon katanya sparepart Honda itu mahal. Sebelum memutuskan untuk ganti shock, saya mencoba googling mencari estimasi biaya. Namun ini tidak membuahkan hasil.

Nah, berhubung saya sudah ganti shock. Kali ini saya uraikan biaya sparepart dan jasa pemasangan.
  • Merk Shock breaker / absorber : KYB (Kayaba) Ori made in Japan
  • Jenis : Gas Shock Absorber
  • Type 333466, untuk shock depan kanan, harga 639rb
  • Type 333467, untuk shock depan kiri, harga 639rb
  • Type 343381, untuk shock belakang dan kiri, harga 1 set 748rb
  • Jasa penggantian depan harga 100rb
  • Jasa penggantian belakang harga 50rb
  • TOTAL BIAYA Rp. 2.176.000,-
Untuk bengkel, saya percayakan ke Shop and Drive. Walaupun ada proses indent barang selama 1 minggu. Alasan saya ke shop and drive. Pertama saya sudah cukup sering ke bengkel ini untuk urusan ganti aki atau oli, feedback saya positif untuk pelayanan pada bengkel franchise ini. Kedua masalah harga,  disemua gerai shop and drive price list sparepart adalah sama.






1 komentar

Biaya Ganti Shock Breaker / Absorber Honda City 2008 - Journal >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Biaya Ganti Shock Breaker / Absorber Honda City 2008 - Journal >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Biaya Ganti Shock Breaker / Absorber Honda City 2008 - Journal >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK


EmoticonEmoticon